Jangan Ragu Update Artikel Blog Setiap Hari, Karena Inilah Keuntungan yang Bisa Didapatkan

Jangan Ragu Update Artikel Blog Setiap Hari, Karena Inilah Keuntungan yang Bisa Didapatkan

Jangan Ragu Update Artikel Blog Setiap Hari, Karena Inilah Keuntungan yang Bisa Didapatkan - Menjalankan kegiatan sebagai blogger memang akan menuntut seseorang untuk tetap konsisten melakukan aktivitas blogging setiap waktu. Dan salah satu aktivitas blogging yang urgent atau krusial untuk tetap dijalankan oleh blogger adalah update artikel. Ya, artikel memang komponen utama dari sebuah blog yang akan menunjukkan eksistensinya. Jadi semakin rajin Anda melakukan update artikel maka semakin eksis lah blog yang Anda miliki tersebut.

Tapi sebaliknya bila seorang blogger jarang melakukan update blog maka semakin tidak eksis lah blognya. Nah dari sinilah maka update artikel menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan blogger. Selain untuk menjaga eksistensi, update artikel setiap hari di blog juga memiliki beberapa kelebihan dan keutamaan tersendiri yaitu.

1. Blog Kaya Akan Konten

Keuntungan atau kelebihan pertama melakukan update artikel blog setiap hati adalah membuat blog kaya akan konten. Ya, ini adalah hal yang otomatis terjadi jika Anda melakukannya. Bayangkan saja bila Anda mau dan konsisten mengisi blog Anda dengan 1 artikel dalam 1 hari maka dalam setahun Anda akan mendapatkan 365 artikel.

Angka ini tentu saja terbilang sangat tinggi jika Anda bisa konsisten melakukan update ini. Dengan konsisten dengan 1 artikel 1 hari ini saja maka akan dipastikan bahwa blog Anda akan kaya akan konten.

2. Blog Jadi Ramai

Ketika Anda konsisten mengupdate artikel setiap hari ke blog, maka selain akan membuat konten menjadi kaya, kondisi ini akan juga membuat blog Anda jadi ramai. Ramai kenapa? Tentu saja ramai karena dikunjungi banyak pengunjung.

Saat pengunjung makin ramai maka bisa dipastikan blog Anda akan mendapatkan traffik yang tinggi. Dengan traffik yang tinggi maka Anda punya peluang besar untuk mendapatkan banyak peluang seperti google adsense atau juga kerjasama afiliasi dengan perusahaan atau pihak lain.

3. Reputasi Blog Jadi Mumpuni

Siapa yang tak mau blog-nya jadi rujukan banyak orang dalam mencari informasi. Tentu saja hal ini adalah impian banyak blogger. Dengan banyaknya orang yang mempercayai blog Anda sebagai sumber informasi maka reputasi blog Anda akan semakin mumpuni.

Ini tentu saja hal yang sangat baik bagi Anda yang memiliki impian membangun blog yang bagus dan bermanfaat. Saat reputasi ini semakin besar Anda dapatkan maka tujuan Anda untuk melakukan #monetisasi blog (meng-uangkan blog) akan bisa dengan mudah Anda capai.

4. Meningkatkan Kosa Kata dan Pengetahuan Blogger

Selanjutnya, kelebihan atau keuntungan melakukan update tulisan blog setiap hari adalah akan meningkatkan kosa kata dan pengetahuan Anda tentang banyak hal. Ya, ketika Anda konsisten menulis artikel di blog dengan tulisan orisinil maka tentu saja Anda akan dipaksa untuk mengeluarkan kata-kata (kosa kata) untuk bisa membuat tulisan jadi bagus. Ini adalah hal yang otomatis seperti Anda bisa menguasai berbagai teknik menggocek bola ketika Anda sering latihan sepak bola.

Selain kosa kata yang meningkat, dengan sering mengupdate blog, Anda juga akan memiliki banyak pengetahuan. Ya, bagaimana tidak, saat membuat artikel secara orisinil mau tak mau tak mau Anda akan dipaksa untuk membaca sejumlah buku atau konten. Nah dari sinilah maka informasi atau pengetahuan Anda tentang banyak hal akan semakin banyak didapat.

5. Otak Terbiasa Berpikir Cepat

Menulis artikel memang membutuhkan daya pikir yang cepat untuk bisa merangkaikan kata. Hal ini jelas tak bisa dilakukan oleh orang yang biasa saja jika menilik tugas blogger yang harus rajin menulis artikel. Maka dari itu bila Anda semakin rajin dan sering menulis artikel orisinil maka daya serta kecepatan berpikir otak akan akan semakin terasah. Untuk mendapatkan kemampuan ini memang dibutuhkan banyak latihan seperti layaknya ingin menjadi pemain sepak bola profesional.

6. Meningkatkan Kemampuan Mengetik

Terakhir, keuntungan melakukan update artikel pada blog setiap hari adalah meningkatkan kemampuan mengetik. Ya, seperti kebiasaan menggocek bola pada pemain bola dunia yang sudah mahir, maka Anda yang sering menulis artikel untuk blog akan secara otomatis meningkatkan skill atau kemampuan mengetik pada keyboard laptop atau PC.

Komentar